Kamis, 14 Juli 2016

(RandomTalk) Pertama Kali Mudik Naik Motor

assalamu'alaikum...
hai...ini pertama kalinya aku nulis di blog ini, hehe jadi maklumin ya kalo agak gimana gitu sama gaya penulisanku,,,
oya, mumpung masih dalam suasana lebaran, minal aidzin wal faidzin ya,, mohon maaf lahir dan batin kawan-kawan, gimana nih lebarannya kemaren? masih dapet sangu ngak?hehehe.. aku jadi inget pas kemaren unjung-unjung ke rumah tetangga  lebaran pertama, entah ngeh ato enggak ya tuh tuan rumahnya, aku masi dikasih salam tempel lho, padahal kan aku udah gede (ciee,,,ada yang udah ngerasa gede, padahal badan masi kayak anak smp....nb : dikeluargaku yang paling pendek ya aku,,,menderitanya aku T_T) trus yang lucunya adekku yang masih kelas 5 sd malah ngak dapet, dikirain dia udah gede soalnya postur tubuhnya emang tinggi sih aku aja kalah tinggi sama dia,,,yah lumayanlah masih dapet salam tempel buat nambah sangu mudik ke kampung halaman..
bicara tentang tinggi badan ya, aku suka kesel kalo pas didesa ada yang nyeletuk, eh,,kakaknya kok nggak berubah-berubah ya (nyindir nih, padahal niatnya mo bilang "kowe kok gak dukur-dukur alias kamu kok ngk tinggi-tinggi,) padahal adek adeknya tinggi tinggi semua...ya kali, emangnya aku harus berubah jadi power ranger gitu, jadi sewot kalo inget itu,,,emang kalo sodara itu harus sama semua ya...nggak papalah aku yang pendek, biar ada variasi gitu dalam keluarga (menghibur diri sendiri)...ya udah lah ya,,terima nasib aja, yang penting otaknya nggak pendek-pendek amat lah ^_^ (sok pinter nih)
ok...malah jadi curhat tinggi badan nih..back to topick..lebaran kemarin aku eyel-eyelan sama ibuku kalo aku mau naek sepeda motor buat mudik ke desa...soalnya lebaran yang lalu kan aku belum berani naik motor di jalan raya, jadinya kita mudik naik transportasi umum alias ngebis...tau sendiri kan gimana susah dan sengsaranya naik bis pas hari raya T_T (lebay ah) tapi beneran, kalo mudik mending naik motor aja biar cepet sampe sih soalnya aku pas ngebis itu sesel seselan alias desek-desekan dan ngak dapet duduk...kebayang nggak berdiri selama 4 1/2 jam di dalam bis plus bonus desek-desekan karena si kernet masukkin penumpang terus padahal bis nih udah penuh sama penumpang, eh malah masukin penumpang lagi...ini nih yang kadang bisa buat kecelakaan di jalan raya soalnya bis udah ngelebihi batasnya..alasannya sih kasian kalo nggak dapet bis padahal niatnya pengen dapet uang lebih,,tapi caranya ngak gitu juga sih...
selain emang lagi males desek-desekan, sebenarnya aku juga pengen uji nyali sih (uji nyali bukan kayak yang di tivi tivi itu loh) sekaligus buktiin ke ibuku kalo aku bisa berkendara dengan baik dan benar..ibuku sempat ragu dan sangsi kalo aku bisa, malah beberapa hari sebelum mudik beliau bilang "wes, nek arek arek numpak sepeda aku tak ngebis ae" (ya udah kalo anak-anak naik sepeda motor aku naik bis saja)...waduh,,kebayang nggak down nya aku...lha wong anaknya pengen belajar naik sepeda motor sendiri ke desa kok ibuku malah gitu...tapi akhirnya aku maklum sih..ibuku khawatir kalo terjadi apa apa di jalan soale aku juga baru baru ini berani bawa sepeda di jalan raya...tapi meskipun begitu...ayah tetep dukung aku karena beliau pengen aku belajar mandiri dan berani...kalo terus terusan nggak begini, kapan beraninya?..akhirnya dengan bondo nekat kami berangkat dengan naik sepeda motor...alhamdulillah, jalannya lancar dan nggak macet..padahal kami berangkat di hari pertama lebaran, kirain bakalan macet, eh ternyata nggak tuh..jalanan malah lancar,,tapi kata sodaraku yang mudik hari kedua, pagi ajaa uda macet banget..terima kasih ya Allah udah memberi hamba kemudahan dan keselamatan sehingga hamba sampe tujuan dengan selamat...uda dulu yaah...sebenarnya masi banyak yang aku mau ceritain,..lain kali aja yah,,,di tunggu postingan berikutnya (pede amat..kayak ada yang nungguin....hehe)...wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar